Selasa, 30 Agustus 2016

Melihat Keindahan Kebun Teh ACD Di Atas Gunung Luhur Langit | Hobii Traveling

Selamat datang dan selamat bergabung di bolg resmi kami www.hobiitraveling.blogspot.com yang menyediakan informasi tempat wisata indah tasikmalaya dan juga tepat indah yang bisa anda kunjungi di Daerah Tasikmalaya.

Melihat Keindahan Kenun Teh ACD Du Gunung Luhur Langit
Melihat Keindahan Kebun Teh ACD Di Atas Gunung Luhur Langit | Hobii Traveling, Salah satu pokok bahasan sekarang yang mau bahas dan mau saya share yaitu keindahan GUNUNG LUHUR LANGIT atau KEBUN TEH TARAJU ACD.


Teh merupakan tumbuhan yang mempunyai kegunaan dan mempunyai aroma yang khas sehingga teh ini di jadikan salah satu minuman paporit semua kalangan, teh kini sudah mendunia salah satunya teh lokal asal taraju kab. tasikmalaya.
bukan hanya bisa di nikmati nikmatnya menyeduh teh di tepatnya langsung bahkan kebun teh yang luas dan indah juga bagus dan cocok untuk di jadikan momen untuk rileksasi otak dengan melihat pemanndangan indah kebun teh taraju di atas pegunungan salah satunya pegunungan LUHUR LAGIT.

Profile Daerah Taraju
Lolobana masarakat Taraju kana tani nyaéta melak teh, ayeuna pabrik-pabrik téh jugjleg dimana mana. Potensi aréal kebon téh di kacamatan taraju aya 5000 ha. Baheula taun 1805 aya urang Belanda anu namina Tuan Bowen, anjeuna gaduh perkebunan nunamina sambawa, makamna aya ditengah tengah kebon téh namina kebon acd
tahun 2008 kampung acd jeung cibuluh dijadikeun tempat wisata...loba jalma anu wisata kadaerah ..diantarana ninggali perkebunan téh anu ngeplak..luas...panginggalan sajarah tuan bown..oge ayeunamah di tambah ayana warung2 nasi anu cocok keur nenangkeun diri..di tengah perkebunan...dicibuluh ogé anu masih keneh kuat kana budaya baheulana...

Letak Geografis Daerah Taraju.

Kecamatan Taraju terletak 48 km dari Ibukota Kabupaten, luas wilayah 5.552 Ha, keadaan wilayah sebagian besar terdiri dari perbukitan dan sebagian kecil dataran, ketinggian 800 dpi, jenis tanah sebagian andosol dan sebagian latosol coklat kekuningan (tingkat kesuburan sedang) dengan temperatur antara 18-25°C, hal ini cocok untuk tanaman pangan : padi, palawija dan horlikultura ; tanaman perkebunan : teh, kopi, aren dan untuk petemakan : sapi potong, domba/kambing. Dengan rata-rata curah hujan 3.797 mm/tahun termasuk daerah tipe curah hujan basah.

Kebunteh ACD Taraju
Kebun Teh ACD Taraju, objek wisata alam :
  1. Sebelah Utara, berbatasan dengan Kec. Puspahiang
  2. Sebelah Barat, berbatasan dengan Kab. Garut
  3. Sebelah Timur, berbatasan dengan Kec. Sodonghilir
  4. Sebelah Selatan, berbatasan dengan Kec. Bojonggambir

Jumlah Desa 9 desaDesa Taraju
  • Desa Banyuasih
  • Desa Raksasari
  • Desa Singasari
  • Desa Cikubang
  • Desa Deudeul
  • Desa Pageralam
  • Desa Kertaraharja
  • Desa Purwarahayu
Lokasi Tempat Kebun Teh ACD Di Atas Gunung Luhur Langit :




Hasil Dokumentasi Di Kebun Teh ACD ( gunung luhur langit ) :









Vidio Keindahan Kebun Teh Taraju :

Sekian dulu yang bisa kami share semoga informasi yang kami posting bisa bermanfaat. untuk anda yang belum mencoba dan bleum pernah menikmati keindahan kebun teh di atas gunung luhur langit bisa segera coba . :D

SALAM HOBII TRAVELING.
Share:
Lokasi: Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Siap lahh, tapi di mana alamatna abi kirang terang ?

      Hapus
  2. Balasan
    1. siap lah ken ingsaaloh, uken atu WA sareng BBM na mih gampil, naros alamatna di mana kitu :D

      Hapus
  3. numpang promo y bos..jangan lupa berkunjung balik
    Untuk Anda yang hobi tracking n anda merasa pencinta lama belum lengkap kalau anda tidak menikmati keindahan alam sumatra
    kami menyediakan paket tour dan traking untuk menikmati keindahan alam sumatra barat dan keindahan gunung kerinci
    http://www.kerincitripadvisor.com/

    BalasHapus
  4. ah kurang banyak foto pemandangannya, malah kebanyakan foto selfi wkwkwk-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak maaf, saking takjupnya dengan pemandangan di sana sampe sampe lupa tugas utama Dokumentasi pemandangan di sanah.. Jadi ketagihan selfi mbak maaf..

      Hapus
  5. Ada penginapan disekitarnya tidak?

    BalasHapus